gorengan..

Senin, 03 November 2008


gorengan ala mall ini gw pikir siapapun bisa membuatnya, tinggal beli tepung bumbu serbaguna, dilumurin, goreng deh.. tapi walaupun pembuatannya terasa simple, tentu tidak kekurangan pembeli (termasuk gw).. kalo di singapur, gorengan ini adanya di pinggir jalan (setau gw), di indonesia naik derajat nongkrongnya di mall.. gw jadi bandingin produk pinggir jalan 'negara tetangga tersebut' dengan produk pinggir jalan jkt, wow.. gw ga tega mengatakan hasil pembandingin gw, biarlah pikiran itu cukup ada di kepala gw.. :( tapi tentu saja gw ga perlu berpikir terlalu lama memakan gorengan 'pinggir jalan' negara tetangga ini, tak perlu direpotkan pikiran, ini minyak nya pake pemutih ga ya, minyak nya sudah berapa lama, pake pewarna apa, tepung nya dari mana, daging nya jangan2 produk daur ulang, dan berbagai praduga tak bersalah lainnya.. setelah gw pikir2, sebenarnya saudara-saudara setanah air kita ini sangatlah kreatif, bayangin, yang terbaru, ada kikil yang dibuat dari kulit sepatu! sumpah, waktu pertama kali gw diceritain my hubby, gw ngakak.. gw ketawa karena menurut gw itu lucu banget, orang2 itu udah pada gila kali ya, masa kulit sepatu jadi sop kikil.. tapi di lubuk hati merasa miris mendengarnya.. sungguh kasian orang2 itu, mereka sudah kehilangan hati nurani sehingga tega berbuat demikian.. ada telur palsu, mengubah telur ayam ras menjadi telur ayam kampung, mengubah kulit sepatu menjadi 'serasa' kikil, I just couldn’t believe how imaginative, creative, and yet delusional people can be.. kalau sudah begini, siapa menurut anda yang salah?

0 komentar: