rawon..

Rabu, 19 November 2008


suatu hari, tiba-tiba ga ada angin, ga ada ujan, walau aga mendung, gw ngidam rawon (cihuy ga bahasa gw..).. selama ini gw selalu ngerasa aga ga sreg sama rawon buatan mba di rumah, setelah searching sana searching sini, gw menghasilkan resep rawon sendiri, hehe.. banyak banget macem2 resep rawon, akhirnya dengan percaya diri tingkat tinggi, gw comot sana sini deh.. :P taraa.. hasilnya ga mengecewakan lho.. oia, gw tambahin labu siam, baru kali ini gw saka rawon pake labus iam, ternyata enak juga lho..

bumbu ulek:
8 siung bawang merah
4 siung bawang putih
8 kemiri
6 kluwek
4 cabe merah
2 cm jahe
4 sdt ketumbar sangrai
2sdt gula jawa

bahan:
250 has dalam, 250 daging rawon (maksud hati biar ga begitu berlemak, gitcu..)
labu siam
taoge
4 daun salam
8 daun jeruk
serai 1 btg memarkan
4 cm lengkuas memarkan'
garam+merica
air

cooking's time..
- panaskan minyak, tumis bumbu halus, serai, lengkuas, daun salam, daun jeruk, garam dan merica
- masukin air dalam panci, daging, dan bumbu yang udah ditumis. rebus ampe daging empuk. masukin labu siam pas daging udah dikit lagi empuk

sajikan sama pelengkap yang elu suka, mau taoge, telor asin, kerupuk, emping, what ever..

0 komentar: