macaroni schotel by dewi..

Jumat, 01 Mei 2009




gara2 ada temen yang ngaku ngidam macaroni buatan gw (ciiyeeeehh..) akhir nya gw posting lah resep sederhana ini.. foto nya nyusul ya.. :) tapi karna gw kalo masak sering memakai perasaan, jadi soal ukuran, takaran dan bahan2 yang dipergunakan selalu mengikuti feeling dan mood gw saat itu.. :p resep ini adalah resep standar, sometimes gw suka nambahin jamur kancing, atau sosis atau daging asap dll.. jadi resep ini bisa di modifikasi lagi ya... ;)


bahan:
150 gr macaroni
2 dada ayam yang udah direbus terus potong dadu
1 bawang bombay gede, cincang
4 bawang putih, cincang
kurang lebih 4 sdm tepung terigu, tergantung tingkat kekentalan yg di inginkan
900 ml susu cair
3 butir telur, kocok lepas
garam, merica secukup nya
oregano secukup nya
keju parut
margarin/butter untuk numis

cara nya:
- Rebus makaroni dalam air mendidih sesuai petunjuk di kemasan. Kasi sedikit garam en minyak biar ngga lengket2. Habis itu tiriskan.
- Panasin butter/margarin dalam wajan, tumis bawang bombai dan bawang putih ampe harum, masukan tepung terigu aduk cepat.
- Masukin susu sedikit demi sedikit biar terigu nya ngga gumpal
- Masukin makaroni, dada ayam, dan keju parut, aduk sampai rata.
- Masukin garam, merica dan pala, aduk rata kemudian angkat.
- Masukin telur kocok, aduk rata. Kalau udah rata, tuang adonan makaroni ke dalam loyang yang sudah diolesi butter/margarin. semir atas makaroni dgn sedikit telor kocok. Kemudian taburi atasnya dengan keju parut dan oregano
- Panggang dalam oven suhu 190 derajat celcius selama 30 menit atau sampai matang

jadi deh.. :)

0 komentar: