puding mangga segerr..

Jumat, 31 Oktober 2008


karena sekarang lagi musim mangga, dan mangga sedang murah2 nya, dan gw cinta banget sama mangga, diputuskan, gw harus buat puding mangga!! akhirnya dengan referensi resep dari indah (thanks ya indah), dan beberapa penyesuaian jadilah puding mangga seger made in dewi.. hasilnya? enak banget, secara gw fans berat puding.. seger.. wah kaya nya sebelum musim mangga berakhir, gw harus sering2 bikin nih.. hehe..

Bahan Puding:
4 butir putih telur (aku 5)
2 bungkus agar-agar putih
200 gr gula pasir (kalo gw cuma 2 sdm karna mangga nya udah manis)
750 cc air----> klo gw 500 cc air + 250 cc Mango Juice -----> klo gw, 2 buah mangga besar dijus dengan 500 cc air
60 gr Tang/nutrisari rasa mangga---> klo gw 45 gr aja (1 sachet) -----> (gw cuma 22 gr aja)
Mango slice kalengan---> lagi2 gw ganti ama peach slice soale lg musim ;) ----> (gw pke longan)


Membuat Puding:
Basahi loyang puding dengan air dingin, tata mangga/peach (longan) kaleng didasar loyang, sisihkan
Masukkan agar-agar, gula, juice 'n Tang kedalam air lalu rebus hingga mendidih, angkat
Tuang hingga mencapai 1/2 loyang, dinginkan
Smentara itu kocok putih telur sampai kaku, kecilkan speed mixer
Masukkan agar-agar yang sudah hangat, kocok rata
Tuang kedalam loyang yang berisi agar-agar tadi, dinginkan.

jadi deh.. dingin kan dulu dalam kulkas, terus sajikan dengan vla.. nyalain tv, cari posis enak di sofa, nyam nyam dehh.. :)

0 komentar: